Antusiasme Warga Desa Pangauban Datangi TPS Di Desa Pangauban Berjalan Ramai Lancar

NEWS REDAKSI7 - hari ini menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Sebanyak 306 calon Kades di 82 Desa mengikuti kompetisi pemimpin Desa. Hari ini juga Pemerintah Daerah Garut meliburkan perkantoran sekaligus sekolah tingkat SD dan SMP. Senin, ( 15/5/2023 )


Pemerintah Daerah Garut, Jawa Barat, hari ini Senin (15/5/2023) menggelar Pilkades serentak, dengan jumlah calon Kades sebanyak 306 calon. Jumlah Desa yang serentak melangsungkan Pilkades sebanyak 82 Desa yang tersebar di 42 Kecamatan.



"menggelar Pilkades serentak di 82 Desa, kami dari panitia Pilkades tingkat Kabupaten, sudah siap dengan berbagai penyelenggaraan,"kata Rudy Gunawan, Bupati Garut, lewat keterangan persnya oleh Diskominfo Garut.


Pantauan dilapangan, penyelenggaraan Pilkades di Desa Pangauban Kacamata Cisurupan Garut, antusias ribuan warga selaku pemilih memadati aula Desa dan Sekolah Dasar Pangauban, yang dijadikan tempat pemungutan suara (TPS).


Dilokasi ini dipusatkan TPS dengan jumlah TPT sebanyak 5 TPS,"untuk desa Pangauban TPS nya ada 5, dipusatkan di sekolah dan aula gor. Jumlah DPT 2.138, sementara partisipasi pemilih hampir 90 persen, dibanding Pileg, Pilpres, Pilbup dan Pilgub hanya 80 persen, justru antusias partisipasi pemilih lebih banyak Pilkades, mungkin karena sosok calon kenal dan memiliki jagoan calon masing - masing," Tatang Kusmana, Ketua Panitia Pilkades Desa Pangauban, Senin (15/5/2023).


Sebanyak 2000 personil gabungan TNI - Polri dibantu Sat Pol PP dan Linmas, mengamankan jalannya proses Pilkades dari pemungutan suara, hingga rekapitulasi perhitungan suara.

Reporter Newsredaksi7 - Jajang Badrujaman 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak