Mohammad Dawam Kompolnas Kunjungi Polres Blora Dalam Rangka Pengumpulan Data

NEWS REDAKSI 7 - Dalam rangka pengumpulan data, Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI) lakukan kunjungan ke Polres Blora Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, yim Kompolnas di ketuai oleh H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H selaku Komisioner Kompolnas didampingi oleh Staf Kompolnas dan diterima langsung oleh Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi SH, SIK, M. Si Bersama Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto SH, M. Si di Mapolres Blora (27/09/23)



Di Polres Blora, acara dihadiri secara langsung oleh Pejabat Utama Polres Blora, Bupati Blora yang diwakili oleh Asisten Irfan Agustian Dewandaru, dan Kepala OPD Kabupaten Blora.

Dalam kegiatan tersebut, yim Kompolnas melakukan beberapa pengecekan di Polres Blora seperti bangunan Pendopo Arjuna dan Gedung Tristan Polres Blora, Pengecekan ruang tahanan Polres Blora, Pengecekan halaman depan Polres Blora dan Pengecekan ruang lobi Polres Blora.

Keterangan : Mohammad Dawam (kedua dari kanan) Komisoner Komponas RI saat kunjungi Polres Blora.



Pria yang karib disapa Gus Dawam ini juga mengusulkan memulai kerjasama antara Polres dan Pemda setempat untuk Membangun Rumah Edukasi Bahaya Penyalahguna Narkoba.

Dikatakan, Gus Dawam, Kunjungan Kompolnas kali ini guna menginformasikan dan melakukan kumpulan data berupa sarpras, anggaran, dan SDM serta menginformasikan terkait program membuat rumah edukasi bahaya penyalahguna narkoba dan panti rehabilitas bahaya penyalahguna narkoba.

“saya mengapresiasi kepada Kapolres Blora yang sangat responsif terkait koordinasi antar sektor dalam hal pembangunan di wilayah hukum Polres Blora,” ujar Dawam.



Lebih lanjut, ia merekomendasikan agar pertemuan ini tidak berakhir disini saja tetapi agar ditindaklanjutkan dengan pembuatan sprint kerja yang melibatkan beberapa stakeholder yang terkait antara lain Kominfo, Dinkes, Disdik, Kesbangpol, serta melibatkan pemangku kepentingan dalam wilayah hukum Polres Blora.

Keterangan : Mohammad Dawam bersama tim saat kunjungi Command Centre Pemda Blora.

“Dalam kunjungan, kami dari Kompolnas pun menyempatkan diri untuk mengecek lokasi yang direncanakan sebagai tempat yang akan dijadikan pembangunan rumah edukasi bahaya penyalahguna narkotika yang akan dihibahkan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Blora,” jelas Dawam.

Selain kunjungi Polres Blora, Mohammad Dawam bersama tim juga menyempatkan diri bersama ke Command center di Pemda Kabupaten Blora.

"Kami berharap agar mengenai hal ini dapat di akselerasi secepat mungkin atau di eksekusi secara cepat paling lambat di awal tahun 2024 sudah dieksekusi sesuai yang diharapkan," tutup Gus Dawam Komisioner Kompolnas RI. 

Jajang - Ridwan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak