DPW FPI Kabupaten Garut, Salurkan Bantuan Kepada Ponpes At-Thoyyibah Yang Mengalami Musibah Kebakaran

NEWS REDKASI 7 - Akibat lupa mematikan api dari tungku masak, bangunan semi permanen ukuran 8x6 meter milik Ponpes At-Thoyyibah hangus terbakar di Kampung Parakan Muncang RT. 03 RW. 09 Desa Girimukti Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.  ( Rabu, 06/09/2023 ) 




Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 03.00 WIB Rabu, 6 September 2023. Para santri juga di bantu oleh warga setempat berusaha mematikan api dengan air seadanya, namun api tersebut tak kunjung padam sehingga api dapat dipadamkan setelah dari pemadam kebakaran tiba di lokasi pada pukul 04.00 WIB. 

Akibat dari kebakaran tersebut, bangunan semi permanen ukuran 8x6 milik Ponpes At-Thoyyibah tidak terselamatkan berikut isi-isinya seperti seperangkat alat mengaji dan seperangkat perlengkapan pakaian santri, akibat dari kebakaran tersebut ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp. 70.000.000.

Setelah terjadinya kebakaran tersebut, Dewan Pimpinan Front Persaudaraan Islam ( FPI ) Kabupaten Garut langsung kunjungi berikut salurkan bantuan kepada Ponpes At-Thoyyibah berupa seperangkat seragam sekolah, seperangkat alat belajar mengaji juga sembako yang langsung diterima oleh para pengurus Ponpes At-Thoyyibah



Syahrul, ketua Hilal Merah Islam sayap juang dari FPI bidang sosial kemanusiaan mengatakan, turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran tersebut, selain itu juga Syahrul berharap akibat dari kejadian musibah kebakaran tersebut menjadikan pelajaran untuk kita semua agar lebih lagi berhati-hati ketika disaat melakukan aktifitas yang berurusan dengan api sehingga tidak terjadi kebakaran seperti yang dialami oleh Ponpes At-Thoyyibah.

"Saya merasa prihatin atas kejadian tersebut, dan saya berharap semoga dari kejadian tersebut bisa diambil hikmahnya dan sijadikan pelajaran untuk kita semua agar lebih waspada lagi dalam menjaga dari segala bentuk apapun yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran" Ujar Syahrul

Jajang Badrujaman - Reporter News Redaksi 7


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak