Inspektur Inspektorat Garut di Kabarkan Pergi ke Luar Negeri, Toni : Saya Sudah Banyak Menjelaskan ke Berbagai Eleman

NEWS REDAKSI 7 - Polemik Perjalanan Dinas Bupati Garut dan sejumlah pejabat Pemkab Garut terus berlangsung. Bahkan disalah satu media salah satu organisasi kemahasiswaan merinci siapa saja pejabat Pemkab Garut yang turut melakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri. 

Salah satu yang disebut adalah Drs H. Toni Tisna Somantri, M. Si, Inspektur Inspektorat Kabupaten Garut. Karena namanya disebut, media ini meminta klarifikasi atas berita tersebut.

Melalui aplikasi pesan, saat dimintai klarifikasinya, Tono Tisna Somantri Inspektur Inspektorat Garut mengakui bahwa dirinya melakukan perjalanan ke luar negeri. Namun ia mengatakan, bahwa Perjalanannya ke Luar Negeri dilakukannya pada tahun kemarin. ( Sabtu, 02/09/2023 )



Dirinya juga mengatakan, perjalanannya ke Luar Negeri bukan dalam rangka tugas negara, dan mengambil cuti tahunan dan tidak menggunakan uang negara.

"Pada tahun kemaren memang sy brkt ke LN, tapi bukan dalam rangka tugas negara sy ngambil cuti tahunan dan tidak menggunakan uang negara," singkat Toni Tisna Somantri Inspektur Inspektorat Kabupaten Garut.

Namun ia tidak menjelaskan berapa lama diluar negeri dan apakah mendapatkan ijin dari kementerian/kedeputian di Kementerian Dalam Negeri. Ia juga mengaku telah menjelaskan perihal tersebut ke DPRD serta pemeriksa.

"Apalagi yg hrs sy jelaskan dari tahun kemaren sy sudah banyak menjelaskan ke bebagai elemen bahkan di DPRD serta ke pemeriksa," imbuhnya.

Jajang Badrujaman - Reporter News Redaksi 7

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak