Sekban BPBD Tidak Plesiran ke Milan Italia Saat Tak Hadir Rapat Evaluasi Program Semester I TA.2023, Komisi 2 DPRD Garut : Ada Penugasan ke Jakarta

NEWS REDAKSI 7 - Kabupaten Garut saat ini tengah dilanda kekeringan hebat, setidaknya ada 10 Kecamatan yang saat masuk kedalam daftar tanggapa bencana kekeringan sebagaimana Perbup Garut yakni, Kecamatan Cigedug, Malangbong, Pakenjeng, BL.limbangan, Peundeuy, Kadungora, Cikelet, Sukawening, Pameungpeuk dan Pasirwangi.




Kondisi tanggap darurat kekeringan inipun menjadi perhatian DPRD Kabupaten Garut. Melalui Komisi 2 selaku mitra kerja Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD), rapat-rapat pembahasan penangan tanggap darurat kekeringan pun di Gelar dengan pihak eksekutif yang salah satunya diwakili BPBD.

Pada rapat terakhir bersama BPBD dalam agenda pembahasan Rapat evaluasi Program/Kegiatan Semeter I TA.2023 itupun bukan rapat tanggap darurat kekeringan yang sebelumnya di kabarkan oleh Hamzah salah satu anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Garut. Yang menyatakan bahwa Kartika Puspita Sari Sekretaris BPBD (sekban) tidak menghadiri rapat dengan alasan perjalanan dinas ke Milan Italia.

Kabar plesiran Sekretaris BPBD ke Milan Italia tersebut sontak menjadi polemik di masyarakat, karena dinilai tidak peka terhadap kondisi tanggap darurat yang saat ini tengah di hadapi Kabupaten Garut.

Namun, bepergiannya Sekretaris BPBD ke Milan Italia pun di tepis oleh H. Riki Muhammad Sidik. Atas nama Komisi 2 DPRD Kabupaten Garut, Riki menjelaskan terkait ketidak hadiran Sekretaris BPBD tersebut karena ada penugasan dari Bupati menghadiri JI-EXPO di Jakarta.



"Waktu itu saya bersama ketua Komisi 2 yang memimpin rapat kerja dengan BPBD. Memang betul Sekretaris tidak hadir saat rapat tersebut, namun Sekretaris BPBD bisa menjelaskan ketidak hadirannya dengan menunjukan dokumen penugasan dari alasannya untuk ke Jakarta bukan pergi plesiran ke Milan Italia, seperti yang dikabarkan sebelumnya," ungkap Riki.

"Jadi, disini atas nama Komisi 2 DPRD Kabupaten Garut ingin memberikan klarifikasi saja terkait ketidak hadiran Sekretaris BPBD pada saat rapat terakhir sebagaimana diberitakan sebelumnya plesiran ke Milan Italia adalah tidak benar. Yang benar sesuai dokumen penugasan yang ada, Sekretaris BPBD tidak hadir karena penugasan ke JI-EXPO Jakarta," tegasnya.

( Ridwan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak